Mei 27, 2022
cara membuka app lock jika lupa password

Cara Membuka App Lock Jika Lupa Password, Dijamin Berhasil!

Cara Membuka App Lock Jika Lupa PasswordApp Lock atau aplikasi pengunci, merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengunci aplikasi lainnya. Jadi privasi pengguna akan semakin terjamin jika menggunakan aplikasi tersebut. Hampir sama dengan password Hp, banyak pengguna yang sering lupa password App Lock. Berikut beberapa cara membuka App Lock jika lupa password yang dijamin berhasil:

Cara Membuka App Lock Jika Lupa Password, Dijamin Berhasil

1. Menghapus Aplikasi Pengunci

Cara yang pertama ialah dengan menghapus aplikasi pengunci atau App Lock. Pengguna bisa menggunakan cara ini apabila memakai aplikasi pengunci dari pihak ketiga. Pasalnya jika memakai aplikasi pengunci bawaan dari Hp, pengguna tidak dapat menghapusnya.

Untuk menghapusnya sangat gampang, cukup tekan lama aplikasi pengunci tersebut. Setelah ditekan, akan keluar beberapa opsi. Pencet opsi Uninstall, dan aplikasi pengunci pun akan terhapus. Secara otomatis, semua aplikasi yang terkunci akan kembali terbuka bebas.

2. Mematikan Akses Administrator Aplikasi Pengunci

Cara kedua ialah dengan mematikan akses administrator aplikasi pengunci. Pengguna bisa memakai cara berikut, bila tidak mau menghapus aplikasi pengunci nya. Untuk menonaktifkan sistem administratornya cukup mudah, pertama masuk ke App Lock atau aplikasi pengunci. Selanjutnya buka Pengaturan Aplikasi, dan cari menu Device Administrators.

Baca juga : Cara Menambahkan Jaringan Wifi di Laptop Windows 10

Ganti setting dalam menu tersebut, dari aktif jadi nonaktif. Aplikasi yang sebelumnya terkunci pun, akan terbuka bebas. Sangat gampang bukan? Dengan cara membuka App Lock jika lupa password satu ini, pengguna tidak usah menghapus aplikasinya.

3. Menghapus Data Aplikasi Pengunci

Cara ketiga ialah dengan menghapus data aplikasi pengunci. Dengan cara ini, aplikasi pengunci tidak akan hilang, melainkan semua data-datanya. Jadi, aplikasi pengunci akan berubah seperti aplikasi yang baru diunduh.

Untuk menghapus data aplikasi ini cukup mudah. Pertama pergi ke Pengaturan, lalu buka menu Aplikasi. Setelah itu pilih Aplikasi Pengunci, di daftar aplikasi. Pilih opsi Storage Usage, dan terakhir pencet opsi Clear Data. Seluruh data dalam aplikasi pengunci pun akan terhapus, dan aplikasi yang terkunci bisa terbuka.

4. Mematikan Sementara Aplikasi Pengunci

Cara keempat ialah dengan mematikan sementara aplikasi pengunci. Hampir sama dengan cara yang kedua, cara ini juga meliputi administrator aplikasi. Pertama masuk ke Pengaturan, lalu pergi ke menu Keamanan. Setelah itu cari opsi Administrasi Perangkat, dan masuk ke pengaturan opsi tersebut.

Baca juga : Cara Membuka Blokir YouTube dari Server

Dalam opsi tersebut, terdapat daftar aplikasi yang diberi izin administrator oleh sistem Hp. Cari Aplikasi Pengunci atau App Lock, kemudian matikan akses atau ijinnya. Aplikasi akan langsung berhenti, dan kembali bekerja jika ijinnya kembali dinyalakan. Cara ini bisa digunakan apabila tidak ada pengaturan administrator di dalam aplikasi pengunci.

5. Lakukan Setelan Pabrik

Terakhir ialah melakukan setelan pabrik. Pengguna bisa memakai cara ini apabila cara membuka App Lock jika lupa password sebelumnya gagal. Namun perlu diingat, bahwa seluruh data di Hp pengguna akan hilang. Jadi, jika ingin menerapkan cara ini, pastikan bahwa semua data di Hp sudah disimpan di perangkat lain.

Jika pengguna sudah yakin serta semua data sudah disimpan, maka pengguna bisa langsung melakukan setelan pabrik. Caranya sangat gampang, cukup masuk ke Pengaturan. Lalu cari opsi setelan pabrik, yang biasanya terletak dibagian bawah aplikasi Pengaturan. Pencet opsi tersebut, dan Hp pengguna akan melakukan proses setelan pabrik atau seperti baru.

Itulah beberapa cara membuka App Lock jika lupa password yang dijamin berhasil. Pengguna bisa menggunakan satu cara di atas bila lupa password untuk membuka aplikasinya. Pastinya semua cara diatas dijamin berhasil, dan sangat gampang untuk dilakukan.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.